Cara Melatih Suara Perut Pada Vocal (Tips Olah Vokal)

Cara Melatih Suara Perut Pada Vocal (Tips Olah Vokal) - Hai Sobat Vocalis Semua, bagaimana dengan perkembangan teknik vocalnya? Semoga semakin bagus dan semakin manteb aja ya sob. Selamat Pagi, Selamat Siang, Selamat Sore, dan Selamat Malam buat Sobat Vocalis semua, Semoga kegiatan yang dilakukan oleh sobat vocalis semua di lancarkan yes, , , !!!

Di pembahasan yang ke - 3 tentang vocal ini, saya akan membahas tentang cara melatih suara perut pada sobat semua. Karna teknik ini juga termasuk kedalam golongan teknik vocal walaupun ada sedikit kekuranganya ya.



BAGAIMANA SUARA PERUT ITU ???

Nah buat sobat vocalis semua pada pembahasan sebelunya (kedua) saya telah membahas mengenai Cara Memilih Olahraga Bagi Vocalis, untuk sekarang saya sedikitnya akan membahas tentang teknik suara perut yang wajib diketahui oleh seorang vocalis. Karena ini adalah teknik pengolahan suara yang harus dikenal oleh sobat vocalis semua.
Cara Melatih teknik suara perut ini terbilang sangat gampang dan nyaman, karena teknik ini tidak menimbulkan ketegangan pada rongga dada dan rongga tenggorokan. Cara melatih teknik suara perut yaitu dengan mengambil nafas melalu hidung dan di keluarkan melalui mulut, tapi pada saat sobat vocalis semua mengambil nafas melalui hidung, posisi perut harus mengembung (membusung). Banyak yang salah menafsirkan, ketika pada saat mengambil nafas perus harus kempes (tidak kembung) itu sangat salah besar sob.

Apabila sobat vocalis semua masih bingung mengenai penjelasan di atas, saya akan kasih contoh sedikit yes. Contohnya gini, latihan pernafasan untuk teknik suara perut ini sama seperti sobat vocalis semua pada saat menghirup aroma yang sangat indah/enak (wangi bunga, masakan, alam di pagi hari). Ketika menghirup aroma yang kita sukai, maka yang sobat lakukan adalah menghirup aroma tersebut melaui hidung dan di buang melalui mulut dengan badan yang rileks dan tidak tegang (nyaman). Nah kurang lebih seperti itu contoh latihanya sob.

Namun perlu sobat ketahui dari teknik suara perut ini mempunya kelemahan loh. Jagi gini, untuk seorang vocalis yang menggunakan teknik suara perut ini kebanyakan cepat merasakan kelelahan yang sangat luar biasa, karena pada saat bernyanyi teknik ini kurang potensial untuk digunakan. Tapi itu kembali lagi kepada sobat vocalis semua mau menggunakan teknik ini atau tidak ?? Karena yang bisa mengerti dan merasakan tubuh kita adalah diri kita sendiri sob. Walaupun teknik ini mempunyai kelemahan, sobat vocalis harus mengetahuinya ya dan sobat vocalis juga harus mengetahui Cara Menjaga Kesehatan Suara agar tetap maksimal pada saat bernyanyi.

Mungkin hanya itu saja pengetahuan yang bisa saya terangkan kepada sobat vocalis semua semoga bisa bermanfaat dan berguna untuk pembelajaran sobat semua.

Jangan lupa KOMENTARNYA ya saya tunggu, , , !!!
Jangan lupa juga SHARE biar dapat PAHALA dan sekamin PINTER, , , !!!
 
Cara Melatih Suara Perut Pada Vocal (Tips Olah Vokal) 

0 Response to "Cara Melatih Suara Perut Pada Vocal (Tips Olah Vokal) "

Post a Comment